Headlines News :
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini
Home » , , » Trik Pasang Pelek Super Gede Tanpa Harus Robek Spakboard

Trik Pasang Pelek Super Gede Tanpa Harus Robek Spakboard

GlestRadio.com - Kalau dulu, cara paling ampuh untuk memasukkan velg lebar adalah dengan wide body, maka sekarang justru sebaliknya. Dimana sebisa mungkin velg lebar masuk tanpa harus robek bodi.

Namun yang pasti, membutuhkan usaha lebih keras dibandingkan wide body. Disinilah tantangannya. Kamu harus putar otak bagaimana agar velg dengan lebar luar biasa bisa masuk ke fender. Yang patut dicamkan, kamu harus siap dengan apapun konsekuensinya. Berikut beberapa pilihan opsinya. 

•    Roll Fender. Ini adalah langkah paling awal untuk memasukkan velg lebar. Fender standar biasanya ada daging yang menjulur di dalam fendernya. Daging inilah yang dilipat sampai rata agar tidak menyentuh ban. Caranya dengan alat roll khusus fender. Biaya pengerjaan berkisar sekitar Rp 100-150 ribu per fender.

 Fender harus dikorbankan agar velg bisa berputar bebas.(kiri) Jarak travel sokbreker dipastikan berkurang drastis, jadi jangan mengeluh jika bantingannya keras.(kanan)
•    Gedor Fender.  Jika roll fender belum ampuh, bisa tempuh opsi gedor. Cara ini bisa dilakukan secara manual, yaitu menggedor fender menggunakan palu yang kepalanya terbuat dari karet. Tujuannya sama, melipat/meratakan daging fender dalam agar ‘kapasitas’ fender bertambah. Namun harus hati-hati, bisa jadi fender malah keriting atau catnya terkelupas. Lebih baik serahkan kepada ahlinya.

•    Suspensi. Untuk opsi per custom, suspensi wajib kaku/keras, kenapa?  Agar tidak mudah mengayun. Sehingga mengurangi resiko gesrot. Midun, dari bengkel per Jaya Spring, Haji Nawi, Jakarta Selatan, mengungkapkan, “Per sebisa mungkin ayunannya sedikit, meminimalisir resiko terbentur polisi tidur,” jelasnya. Konsekuensi dari setelan suspensi seperti ini adalah, “Sudah pasti enggak nyaman, karena prioritasnya enggak gesrot, bukan kejar kenyamanan,” lanjut Midun lagi.

Camber negatif bisa juga diperoleh dari konstruksi kaki-kaki yang sudah mengadopsi multilink.
•    Camber Negatif. Dilakukan bila tapak ban masih keluar dari bodi setelah dilakukan berbagai trik di atas. Untuk sudut kemiringan, tidak perlu terlalu ekstrem, yang penting tapak ban sudah masuk ke dalam fender. Jika dinding ban atau bibir velg masih keluar dari bodi, tidak apa-apa, disitulah point ff interest-nya. Cara melakukan camber miring, bisa ganti baut camber yang lebih kecil, atau ganti camber kit
Share this article :

1 komentar:

obat asam urat tradisional mengatakan...

informasi sangat membantu sekali,mudah - mudahan artikel ini bermanfaaat untuk semuanya.
trimakasih atas kunjungannya .

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Glest Radio | News
Copyright © 2011. Glest Otomotif - All Rights Reserved
Template Modify by GlestRadio
Proudly powered by Blogger