Headlines News :
Dengarkan Glest Radio 774 AM - Tangerang ...::...Silahkan dengarkan Glest Radio 774 AM Streaming Di Sini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio 774 AM ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini
Home » , » Menyetel Arah Sorot Lampu Depan Avanza-Xenia

Menyetel Arah Sorot Lampu Depan Avanza-Xenia



GlestOtomotif - Arah sorot lampu depan yang tidak pas menyebabkan penglihatan dan kenyamanan pengemudi berkurang. Untuk mengatasinya, bisa dilakukan sendiri, cukup dengan obeng kembang kecil. Namun persyaratan lain yang cukup merepotkan adalah tembok untuk sasaran tembak lampu. Kalau punya tembok dan ruang sekitar 15 meter di sekitarnya, dipastikan penyetelan lebih lancar. Hal lain untuk memudah penyetelan atau kerja, dilakukan di tempat yang agak gelap (sehingga cahaya lampu bisa dilihat). Mungkin malam hari! Berikut langkah-langkahnya

Batas sorot
Dekatkan mobil ke tembok dan buat garis sebagai tanda sejajar dengan ketinggian lampu bagian atas. Setelah itu mobil dimundurkan kira-kira 10 meter, lampu dinyalakan. Idealnya batas atas sorot lampu harus mengenai garis tersebut.

Untuk lampu sebelah kanan usahakan titik apinya lurus dengan lampu. Tujuannya untuk mencegah pengguna jalan lain yang berlawanan arah tidak silau. Sementara untuk sebelah kiri bisa diarahkan sedikit keluar, sekitar 5 derajat agar sorotan lampu lebih luas untuk melihat sisi jalan atau trotoar.

Cara menyetel
Lokasi pengaturan posisi vertikal dan horizontal berada di belakang lampu depan, tepatnya di kanan-kiri lubang bohlam. Terdapat baut yang dikelilingi plastik berbentuk lingkaran hampir penuh.

Untuk mengaturnya gunakan obeng kembang. Masukkan dari sisi samping lingkaran yang terbuka. Lebih jelas lihat gambar!(kompas)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Glest Radio | News
Copyright © 2011. Glest Otomotif - All Rights Reserved
Template Modify by GlestRadio
Proudly powered by Blogger